Sukses

Usai Kampanye Cabup Nganjuk, Massa Ribut di Arena Dangdut

Inginnya menikmati suguhan musik dangdut di panggung dan ikut goyang, tapi yang terjadi justru ribut. Panggung dangdut ini digelar dalam acara kampanye pasangan calon Bupati Kabupaten Nganjuk.

Inginnya bersenang-senang menikmati suguhan musik dangdut di panggung dan ikut goyang, tapi yang terjadi justru ribut. Itulah yang dialami massa ribuan pendukung pasangan calon Bupati Kabupaten Nganjuk Pied Yudianto dan Basuki. Masa pendukung berasal dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat.

Mulanya ketika sang calon bupati berkampanye semua berjalan tertib. Tapi ketika kampanye usai, dan hiburan musik dangdut mulai mengalun penonton memanas. Terlebih lagi ketika iringan dangdut kian hot, para simpatisan saling bersinggungan dan lempar botol minuman, sandal, dan berbagai macam benda. Suasana jadi rusuh. Massa saling kejar dan menyerang. Acara kampanye, Kamis (6/12/2012) sempat kacau balau.

Panitia melihat situasi yang tak menentu langsung menghentikan pertunjukan musik dangdut di panggung. Imbauan panitia agar massa tak saling serang diserukan lewat pengeras suara. Massa pendukung calon yang sama itu pun menghentikan aksi rusuh mereka.

Ketika situasi dingin dan membaik, panggung hiburan musik dangdut yang digelar di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk itu pun dilanjutkan kembali. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.