Sukses

Ceng Ali, Mak Comblang Bupati Aceng dan Fani

Pernikahan singkat yang dilakukan Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan Fani Oktora, tak lepas dari peran perantara Ceng Ali. Namun, Ali mengaku tak mendapat imbalan atas pernikahan tersebut.

Pernikahan siri Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan Fani Oktora yang saat itu baru berusia 17 tahun dan hanya bertahan 4 hari menuai kontroversi. Belakangan terungkap pernikahan tersebut terjadi karena peran mak comblang yang mencarikan calon istri untuk sang bupati. Sang mak comblang bernama Ali yang akrab disapa Ceng Ali.

"Ya saya akui memang saya yang mempertemukan, karena itu kita selesaikan masalah ini segera, karena khawatir ada pihak-pihak yang mulai memanfaatkan kekisruhan ini," ujar Ali usai pertemuan islah antara keluarga Fani dan Bupati Aceng, di Garut, Jawa Barat, Rabu 5 Desember 2012 malam.

Ali menjelaskan semua pihak yang ada di pesantren adalah bersaudara, karena itu sebaiknya tidak ada pertengkaran terus-menerus. Kalau ada pihak yang salah agar dimaafkan. Ia pun meminta maaf atas kesalahan akibat pernikahan ini.

Dapat imbalan apa sebagai mak comblang Aceng dengan Fani? "Saya tidak menerima imbalan apapun dalam pernikahan keduanya," tampik Ceng Ali. (ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.