Sukses

VIDEO: Sidang, Terdakwa Dipukuli Keluarga Korban

Dua terdakwa yang disangka membunuh dikeroyok saat hendak dibawa ke mobil tahanan di Pengadilan Negeri Serang, Banten.

Untuk kesekian kalinya, sidang kasus pembunuhan di pengadilan diwarnai kericuhan. Di Pengadilan Negeri Serang, Banten, dua terdakwa yang disangka membunuh dikeroyok saat hendak dibawa ke mobil tahanan. Polisi pun kewalahan menghadapi massa yang sejak awal sudah berniat menghajar korban.

Usai sidang digelar, puluhan orang mengejar dua terdakwa kasus pembunuhan. Polisi berusaha melindungi dua terdakwa, meski massa sudah mengepung gedung pengadilan saat sidang belum mulai. Beruntung, terdakwa bisa dilindungi sehingga tidak menjadi korban amuk massa.

Para terdakwa disidang karena terlibat pembunuhan saat tawuran antara dua kampung di Serang, Banten. Beberapa waktu lalu, pihak keluarga dan kerabat korban tidak terima dengan kasus yang berakhir dengan pembunuhan itu.
Karenanya, saat para terdakwa di sidang, mereka memenuhi kantor pengadilan dan menuntut para penegak hukum berlaku adil. Jika tidak, mereka mengancam akan mengadili para terdakwa secara langsung.

Sidang terhadap kedua terdakwa sendiri berlangsung tertutup karena keduanya masih di bawah umur. Kendati demikian, halaman pengadilan dipenuhi keluarga korban yang menginginkan para pelaku dihukum seberat-beratnya.

Pengeroyokan terdakwa kasus pembunuhan oleh keluarga korban ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pada 4 November 2012, terdakwa kasus pembunuhan dukun pijat juga diwarnai pengeroyokan terhadap terdakwa saat turun dari mobil tahanan di Pengadilan Negeri Jombang-Jawa Timur. Terdakwa pun tersungkur dan berlumuran darah. Sementara polisi tidak bisa menangkap pelaku yang langsung melarikan diri. (RIZ)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.