Sukses

Sopir Truk Bejat Perkosa dan Tularkan HIV ke 50 Perempuan

Libardo Rojas Duenas didiagnosa mengidap virus HIV pada 2006. Bukannya tobat, ia malah merajalela.

Perbuatan seorang sopir truk asal Kolombia, Libardo Rojas Duenas benar-benar keterlaluan. Pria yang positif HIV ini diduga memperkosa dan menularkan virus mematikan itu ke 50 perempuan malang di seluruh negeri.

Pria 57 tahun itu didiagnosa mengidap virus HIV yang mematikan pada 2006 lalu. Bukannya tobat, ia malah merajalela.

Seperti dilaporkan Colombia Reports (5/12/2012), polisi akhirnya menyadari perilaku bejat Rojas pada tahun 2007 ketika dia memperkosa seorang gadis berusia 16 tahun di Kota Cucuta. Korban kemudian dinyatakan positif HIV.

Duenas diduga memanfaatkan pekerjaannya sebagai sopir truk lintas negara, untuk menghindari penangkapan polisi. Sekaligus memberinya kesempatan untuk menyerang korban-korbannya yang lain.

Selama pelariannya itu, pria durjana tersebut juga melakukan hubungan seksual dengan sejumlah perempuan, tanpa pelindung, yang membuat para korbannya berisiko tertular HIV.

Ia akhirnya ditangkap polisi di area Gorgonzola di ibukota Bogota, Senin lalu, seperti dilaporkan Radio Santa Fe.

Sumber kepolisian menyebut lebih dari 50 perempuan berisiko terinfeksi HIV akibat perbuatan Duenas.

Duejas diperkarakan dengan dua kasus sekaligus, pemerkosaan dan "secara sengaja menularkan HIV ke orang lain." Untuk kejahatan yang kedua, ia terancam hukuman penjara hingga 12 tahun. (EIN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini