VIDEO: Protes Dinas PU Banten, Warga Blokir Jalan--pagi

  • Peristiwa
  • 0
  • 05 Des 2012 04:44

Warga memprotes ketidakseriusan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Banten, dalam memperbaiki jalan penghubung Serang-Rangkas Bitung dan Tangerang. Ratusan warga di 3 kecamatan di Serang Timur, Serang, Banten itu kemudian memblokir Jalan Raya Cikande Rangkas yang rusak parah sepanjang 30 kilo meter.

Warga Kecamatan Jawilan dan Kopo Kabupaten Serang serta warga Citeras Lebak itu, juga menuntut transparansi anggaran APBN yang sudah diturunkan Departemen Pekerjaan Umum Pusat ke Dinas PU Banten. Karena kesal jalan yang menghubungkan Serang-Rangkas dan Lebak tak pernah di bangun, mereka pun bernisiatif menanami jalan tersebut dengan sejumlah pohon.

Menurut warga, Jalan Raya Cikande-Rangkas merupakan urat nadi warga Serang Timur menuju Jakarta dan Tangerang. Akibat jalan sepanjang 30 kilo meter itu rusak parah, PO bus bahkan sudah tak beroperasi.

Ruas jalan tersebut semakin parah, akibat seringnya dilewati oleh truk pengangkut pasir. Kendati demikian, masih saja ada pentarifan retribusi oleh Dinas Perhubungan, yang berbuntut pada penghancuran pos jaga Dinas Perhubungan itu karena kekesalan warga memuncak.

Sebelumnya warga sempat melakukan aksi demo di kantor Gubernur Banten dan Dinas PU Banten. Namun sejak 5 tahun lalu, jalan itu dibiarkan rusak dan tak pernah di perbaiki.(TNT)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler