Sukses

VIDEO: Jembatan Way Basohan Putus, Transportasi Terhambat

Putusnya Jembatan Way Basohan di kawasan pesisir selatan Lampung Barat, membuat jalur transportasi menuju Propinsi Bengkulu terhambat. Ratusan kendaraan pun mengantri disekitar jembatan tersebut.

Putusnya Jembatan Way Basohan di kawasan pesisir selatan Lampung Barat, membuat jalur transportasi menuju Propinsi Bengkulu terhambat. Ratusan kendaraan pun mengantri disekitar jembatan tersebut.

Jembatan Way Basohan, di Kecamatan Biha, Kabupaten Lampung Barat, terputus akibat derasnya hantaman arus Sungai Baso pada Ahad, 2 Desember. Menyebabkan jalur transportasi yang menghubungkan Kota Krui, Kota Agung dan Kota Krui terisolir.

Sementara itu puluhan truk yang membawa bahan pokok dan kebutuhan lain, terlihat pada Selasa (4/12/2012) parkir di pom bensin terdekat guna menunggu upaya perbaikan jembatan. Yang diperkirakan memakan waktu dua hingga tiga hari baru rampung dan bisa dilewati kembali.

Melihat kondisi tersebut, warga setempat berinisiatif membuat jembatan darurat dari pohon kelapa agar bisa dilewati sepeda motor. Kendati demikian, satu sepeda motor dikenai bayaran antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu untuk sekali lewat.(TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.