Sukses

VIDEO: Hari Pertama di Rutan Guntur, Djoko Susilo Dijenguk

Hari pertama Irjen Djoko Susilo mendekam di Rutan Guntur, tim kuasa hukum tersangka kasus Simulator SIM itu menyempatkan diri menjenguk.

Hari pertama Irjen Djoko Susilo mendekam di Rutan Guntur, tim kuasa hukum tersangka kasus Simulator SIM itu menyempatkan diri menjenguk. Mereka pun mempertanyakan alasan penahanan kliennya yang dianggap tidak memiliki dasar hukum kuat.

Di antara sejumlah tim kuasa hukum mantan Kakorlantas Polri, Irjen Djoko Susilo, tampak Juniver Girsang tiba di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2012). Tim menyempatkan diri menjenguk kliennya yang telah satu malam meringkuk di sana.

Sementara itu, Kapolri telah menegaskan, pihaknya menjunjung tinggi proses hukum yang tengah berlangsung. Sedangkan Komisi III DPR justru masih mempersoalkan langkah KPK bekerjasama dengan militer dalam penggunaan Rutan Guntur.

Dalam pemeriksaan kedua, selama delapan jam pada Senin, 3 November 2012, penyidik KPK akhirnya memutuskan untuk menahan Irjen Djoko Susilo di Rutan Pomdam Jaya. Irjen Djoko Susilo diduga menerima suap dan mark-up anggaran pengadaan Simulator SIM saat menjabat sebagai Kepala Korlantas Polri. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.