Sukses

VIDEO: Jembatan Penyeberangan Ketapang-Banyuwangi Ambruk

Jembatan di pelabuhan penyeberangan Ketapang-Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (4/12/2012) siang ambruk saat dilintasi truk fuso beras.

Jembatan di pelabuhan penyeberangan Ketapang-Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (4/12/2012) siang ambruk saat dilintasi truk fuso beras. Sopir truk yang sempat terjebak berhasil diselamatkan petugas pelabuhan.

Truk beras tersebut terperosok ke sisi badan jembatan penyeberangan. Hampir saja badan truk tenggelam ke laut. Setelah menyelamatkan sang sopir yang selamat, petugas pun mengevakuasi truk beras beserta muatannya.

Jembatan penyeberangan yang dibangun tahun 2007 ini sebenarnya dapat dilintasi truk dengan bobot 20 ton tersebut. Karena jembatan ini memiliki beban maksimal 20 ton. Diduga, jembatan mengalami gangguan pada bagian hidrolik. Petugas masih meneliti penyebab pasti ambruknya jembatan penyeberangan itu. (ALI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini