Sukses

VIDEO: Pascaoperasi, Rere Putri Belum Bisa Ikut Ujian

Pascaoperasi tumor ginjal, Rere Putri Handayani (9 tahun), bocah berprestasi asal Grobogan, Jawa Tengah, masih lemah.

Pascaoperasi tumor ginjal, Rere Putri Handayani (9 tahun), bocah berprestasi asal Grobogan, Jawa Tengah, masih lemah. Ia belum bisa mengikuti ujian di sekolah sehingga harus belajar di rumah.

Setelah menjalani operasi pengangkatan tumor di ginjalnya, Rere masih beristirahat di rumah sederhananya di Desa Sugihmanik, Grobogan, Jawa Tengah, untuk pemulihan kesehatannya.

Semua aktivitas dilakukannya di tempat tidur, karena dokter menyarankan untuk tidak banyak bergerak. Setelah absen dari sekolah sebulan lebih, langganan juara kelas ini belajar sendiri di rumah. Ia bertekad kembali mengejar prestasi untuk mengubah nasibnya. Rere selama ini diasuh nenek dan pamannya, karena ibunya merantau dan sang ayah entah ke mana.

Sekolah pun memberinya dispensasi hingga kondisi kesehatannya kembali pulih. Rere juga bersyukur biaya operasi sebesar Rp 27 juta sudah ditanggung Jamkesda dan donatur. Namun kini ia harus mengurus Jamkesda baru untuk proses pemulihan kesehatannya.

Rere selama ini tinggal bersama paman dan neneknya dari keluarga tak mampu di Grobogan, Jateng. Ia kerap mengalami sakit perut, seperti mual dan pusing akibat pembengkakan perut. Meski sakit sejak kecil namun ia tidak bisa berobat karena tak punya biaya. (FRD)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini