Sukses

Sulitnya Menerobos Sel Irjen Djoko di Rutan Guntur

Rutan Militer Guntur di Manggarai, Jakarta Selatan ramai dipadati para pemburu berita. Mereka berharap bisa masuk ke ruang tahanan Inspektur Jenderal Djoko Susilo

Rutan Militer Guntur di Manggarai, Jakarta Selatan ramai dipadati para pemburu berita. Mereka berharap bisa masuk ke ruang tahanan Inspektur Jenderal Djoko Susilo yang resmi menetap di sel sejak Senin 3 Desember 2012.

Para pencari informasi itu menunggu di luar rutan, karena tidak diizinkan masuk ke dalam rutan. Pantauan liputan6.com, Selasa (4/12/2012), mereka yang ingin masuk harus memiliki surat izin terlebih dahulu.

"Mau ke mana?" tanya seorang petugas rutan kepada wartawan. "Nggak bisa," ketus sang petugas saat mendengar jawaban hendak masuk melihat-lihat sel Irjen Djoko.

Irjen Djoko resmi ditahan KPK setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri. KPK menahan mantan Kakorlantas Polri tersebut selama 20 hari di Rutan Guntur. Jenderal aktif yang terakhir menjabat sebagai Gubernur Akpol itu dijerat Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (RIZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini