Sukses

850 Pak Polisi Siap Sambut Massa John Kei

Aparat keamanan memperkirakan persidangan John Kei yang digelar bakal berlangsung 'meriah'. Demi mengantisipasi bentrokan massa, sebanyak 850 aparat diterjunkan untuk mengamankan jalannya persidangan.

Aparat keamanan memperkirakan persidangan John Kei yang digelar bakal berlangsung 'meriah'. Demi mengantisipasi bentrokan massa, sebanyak 850 aparat diterjunkan untuk mengamankan jalannya persidangan. Aparat yang diturunkan ini adalah gabungan dari Polda Metrojaya, satuan Brimob, Polres Jakarta Pusat serta Utara, dan bantuan dari Polsek-polsek.

"Dari informasi yang ada, akan ada unjuk rasa, baik dari kelompok yang pro maupun yang kontra. Maka kami antisipasi dari segi keamanan," kata Kapolsek Gambir AKBP Tatan Dirsan Atmaja di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2012).

Tatan memperkirakan akan ada sekitar 200 hingga 300 orang yang akan 'meramaikan' persidangan John Kei. Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan sejumlah rangkaian pengamanan. Pengamanan akan dipusatkan di pintu depan atau pintu masuk, pintu tengah gedung, lantai dua ruang sidang serta ruang sidang.

Anjing pelacak, mobil water canon, dan metal detector pun turut diselipkan di area tersebut. Polisi bersenjata lengkap dan berpakaian preman pun berjaga di sekitar area pengadilan.

Pantauan Liputan6.com, persidangan yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB belum terlihat tanda-tanda kehadiran massa dalam jumlah yang besar. Hanya ada belasan pendukung John Kei yang telah siaga menyambut kehadiran pemimpinnya.

John Kei menjadi terdakwa kasus dugaan pembunuhan mantan Bos PT Sanex Steel, Tan Hari Tantono alias Ayung. Dalam persidangan nanti, pria bernama lengkap John Refra Kei ini akan mendengarkan tuntutan dari jaksa penuntut umum. (NDY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini