Sukses

Pengakuan Aceng Fikri di Depan Gubernur Jabar

Menurut Gubernur Jabar, sebagai pejabat publik dan orang nomor satu di Garut, Aceng Fikri harusnya bisa jadi teladan.

Tak hanya menggegerkan Garut, pernikahan siri Bupati Aceng Fikri dengan Fany Octora (18) juga menghebohkan seantero nusantara. Menteri Dalam Negeri bahkan sampai meminta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk turun tangan. Meminta klarifikasi.

Pertemuan Gubernur dengan Aceng pun digelar malam ini. Ahmad Heryawan mengatakan, dari hasil klarifikasi,  benar bahwa Bupati Garut sudah menikah siri. "Hasil klarifikasinya, betul menikahi siri, denga FO selama empat malam," kata dia di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Senin malam (3/12/2012), seperti dilaporkan Antara.

Usai menikahi Fanny Oktora selama empat hari, lanjut Heryawan, Bupati Garut menceraikan FO. "Setelah itu menceraikannya, dia mengakui itu juga. Kemudian ternyata dia (Bupati Garut) juga membuat perjanjian dengan istrinya, dengan FO, dan menurut pengakuannya sudah diperlihatkan ke wartawan," katanya.

Heryawan menambahkan, Aceng mengaku  dalam perjanjian tersebut pihak FO menyetujui perceraiannya dan tidak akan memperpanjang urusannya usai dilakukan perceraian.

Menurut  Heryawan, nikah siri kilat Bupati Garut tersebut menjadi masalah besar dan menyita perhatian publik.  Apalagi dilakukan oleh pejabat publik yang seharusnya menjadi teladan. "Ada pelanggaran etika, kepatutan. (Aceng) tidak menjadi teladan bagi masyarakat Garut," kata dia.

Aceng Fikri menikahi Fany Oktora pada 16 Juli 2012 lalu secara siri. Namun 4 hari kemudian Aceng menceraikan Fany lewat SMS. Aceng beralasan perempuan berusia 18 tahun tersebut sudah tidak perawan lagi saat malam pertama.

Fany yang tak terima lalu mengungkapkan pernikahan kilatnya itu ke publik, lalu melaporkan mantan suaminya itu ke Bareskrim Mabes Polri. (EIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini