Rhoma: Tukang Kawin Kan Bukan Cacat Politik Nyapres

  • Politik
  • 0
  • 03 Des 2012 16:08
Raja Dangdut Rhoma Irama merupakan salah satu artis yang kerap kawin cerai. Namun, imej yang terlanjur melekat di diri pelantun lagu 'Begadang' itu tak dipedulikannya untuk tetap maju sebagai calon presiden pada 2014.

Menurut Rhoma, imej dirinya sebagai 'tukang kawin' tidak ada relevansinya dengan karakter kepemimpinan seseorang. Ia pun percaya, hal itu tidak akan menjadi amunisi lawan politiknya saat maju sebagai calon presiden.

"Tak perlu diantisipasi, biar saja. Itu kan sebuah realitas, bukan cacat moral dan cacat politik," cetus Rhoma kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (3/12/2012).

Rhoma diberitakan telah menikah beberapa kali, baik secara siri maupun sah secara agama dan pemerintah. Dari beberapa wanita, yang diketahui hanya dua orang yang dinikahinya secara resmi.

Pertama, Rhoma menikahi wanita nasrani yang menjadi muslim, Veronica, pada tahun 1972. Mereka dikaruniai tiga anak, yakni Debby, Fikri, dan Romy. Namun keduanya memutuskan bercerai pada Mei 1985.

Satu tahun sebelum bercerai, Rhoma diketahui sudah lebih dulu menikahi Ricca Rachim, lawan mainnya di film 'Melodi Cinta'. Hingga sekarang Ricca tetap mendampingi Rhoma sebagai istri.

Selain nama dua wanita tersebut, Rhoma juga menikah dengan sejumlah wanita seperti Marwah Ali, adik kandung artis lawas Intan Ali di tahun 1993. Dia merupakan ibu kandung Ridho Rhoma.

Rhoma juga dikabarkan pernah menikah dengan seorang perempuan bernama Titiek. Perkawinan ini hanya bertahan 9 bulan, dan tidak dikaruniai anak.

Setelah itu pada awal 2000, Rhoma digosipkan menikah dengan seorang gadis belia asal Solo bernama Gita Andriani. Terakhir, Rhoma mengumumkan telah bercerai dari artis sinetron Angel Lelga, setelah pernikahan sirinya pada 6 Maret 2003 tercium publik. (MUT)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler