Sukses

Tokoh Suku Kamoro Tewas, Warga Kepung DPRD

Ratusan warga Suku Kamoro, Papua siap siaga dengan berbagai macam senjata tajam. Mereka bertahan di halaman Kantor DPRD Mimika. Warga memblokade jalanan .

Ratusan warga Suku Kamoro siap siaga dengan berbagai macam senjata tajam, bertahan di halaman Kantor DPRD Mimika, Papua. Mereka pun memblokade jalanan.

Massa yang datang ke Kantor DPRD memprotes penganiayaan terhadap Apollo Ikikitaro hingga mengakibatkan korban tewas. Pelaku penganiayaan sebenarnya adalah anak menantunya sendiri, namun berasal dari suku lain.

Aparat keamanan dari kepolisian mengalami kesulitan untuk mengupayakan jalan persuasif. Polisi pun hanya bisa menjaga keamanan di sekeliling Gedung DPRD Mimika untuk mengantisipasi pergerakan massa agar tak menyerang warga kelompok lain.

Korban tewas, Apollo Ikikitaro adalah seorang tokoh warga Suku Kamoro. Korban meninggal Sabtu (1/12/2012) malam. Kasus ini terus bergulir. Warga Kamoro yang marah ingin menuntut balas. Menurut Tim Liputan6 di Mimika, sejak malam hingga siang ini, Senin (3/12/2012) massa berada di Kantor DPRD setempat.

Sempat terjadi insiden, seorang pemuda mencoba menyerang permukiman warga Biak. Tapi polisi cepat mencegah upaya tersebut dengan cara menghalau massa. Seorang warga Kamoro, Kasim Warfete menyesalkan adanya korban tembakan polisi saat aparat menghalau massa. Kasim berharap, polisi bisa lebih menahan diri. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini