by

Kasus Bupati Aceng Terkait Pilkada Garut?

  • Politik
  • 0
  • 03 Des 2012 14:40
Pernikahan kilat Bupati Garut, Aceng HM Fikri, dan Fany Oktora mengundang kecaman. Ada dugaan, kasus ini dibuka terkait dengan Pilkada Garut yang digelar pada 2013 mendatang.

Namun, kuasa hukum Fany Oktora, Dany Saliswijaya, membantah kasus ini sengaja dibuka karena Pilkada Garut. Menurutnya, meski kasus perceraian ini terjadi sejak Juli 2012, namun sudah ada upaya perdamaian keduanya.

"Tidak ada sama sekali terkait politik. Sebenarnya ini sudah terus-terusan terjadi, cuma baru terungkap di media massa saat-saat ini saja," kata Dany di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/12/2012).

Dany menjelaskan, upaya perdamaian sudah mulai dilakukan sejak talak dijatuhkan Bupati Aceng kepada Fany. "Sudah ada upaya negosiasi dari mantan suaminya itu dan dilakukan secara kekeluargaan. Tapi negosiasi itu buntu," ujarnya.

Untuk itulah, saat ini Fany baru melaporkan tindakan mantan suaminya itu ke polisi. Ada dua perbuatan Bupati Aceng yang dilaporkan, yakni kekerasan dalam rumah tangga dan penipuan.

Selain ke polisi, rencananya Fany juga akan melaporkan Bupati Aceng ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), serta ke Komnas Perempuan.

Aceng Fikri menikahi Fany Oktora pada 16 Juli 2012 lalu secara siri. Namun 4 hari kemudian Aceng menceraikan Fany lewat SMS. Aceng beralasan perempuan berusia 18 tahun tersebut sudah tidak perawan lagi saat malam pertama. (ARY)
Comments
Sign in to post a comment