Sukses

VIDEO: Puluhan Warga di Garut Keracunan Makanan

Puluhan warga dilarikan ke RSUD Dokter Slamet, Garut, Jawa Barat, akibat keracunan usai menyantap makanan di pesta pernikahan yang digelar warga.

Sedikitnya 45 warga di Kampung Kaum Lebak, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, keracunan makanan. Mereka dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengeluh pusing, mual dan muntah-muntah.

Korban keracunan terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Membludaknya korban yang datang membuat petugas medis kewalahan menangani pasien.

Menurut warga Nia kejadian bermula saat warga di kampungnya menghadiri acara resepsi pernikahan, namun usai menyantap sejumlah makanan yang disediakan selang beberapa saat mereka langsung mengeluhkan pusing-pusing dan muntah-muntah.

"Awalnya sih biasa aja tapi beberapa jam kemudian tamu-tamu mulai mengeluh pusing dan muntah-muntah. Kita akhirnya dibawa kesini,"ujar Nia.

Jumlah pasien tak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Untuk mengantisipasi pasien hal itu pihak rumah sakit berkoordinasi degan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut untuk menampung para pasien di aula kantor Kecamatan Garut Kota.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini