Sukses

PKB Pilih Capreskan Rhoma Irama atau Mahfud MD?

PKB punya dua pilihan, mencalonkan mantan polisinya atau "Sang Raja Dangdut"

Pemilihan Presiden 2014 masih dua tahun lagi, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah punya dua alternatif calon: mantan politisinya, Mahfud MD atau calon alternatif, "Raja Dangdut" Rhoma Irama.

Soal ini, Ketua DPP PKB,  Malik Harmain menegaskan, dirinya  memilih untuk mendukung Mahfud MD. Meski sinyal dari Ketua Umum partainya, Muhaimin Iskandar diberikan pada Rhoma, untuk maju sebagai calon presiden 2014.  "Ya pilih Pak Mahfud lah," kata dia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (2/12).

Meski demikian, apresiasi tetap diberikan Malik terhadap keinginan serius Rhoma. Apalagi,  menjadi presiden adalah hak seluruh warga Indonesia.

"Ya saya apresiasi kalau Rhoma Irama mau maju. Itu kan hak dia sebagai warga negara. Makanya nanti kami akan lakukan mekanisme konvensi untuk menjaring calon presiden," kata Malik

Hari ini Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskadar melakukan pertemuan dengan Rhoma Irama. Dalam pertemuan di Restoran Al Jazirah, Jl Raden Saleh, Menteng, Jakarta tersebut, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu yakin jika Rhoma Irama akan menjadi kandidat kuat capres dari partainya.

"Saya yakin kandidat dari PKB adalah Bang Haji. Saya sebagai Ketua Umum melirik Bang Haji sebagai sosok alternatif buat pencapresan. Kalau Bang Rhoma sudah positif mau nyalon, kami dari PKB akan membicarakan lebih lanjut untuk pencapresan Rhoma Irama," terang Muhaimin. (EIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini