Sukses

Bom Mobil Tewaskan Enam Pria Bersenjata di Suriah

Enam pria bersenjata tewas, Sabtu (1/12/2012) malam waktu setempat akibat terkena ledakan bom mobil di Kabupaten Tadamun, dekat Kota Damaskus, Suriah.

Enam pria bersenjata tewas, Sabtu (1/12/2012) malam waktu setempat, akibat terkena ledakan bom mobil di Kabupaten Tadamun, dekat Kota Damaskus, Suriah. Demikian dilansir stasiun radio pro-pemerintah Sham FM.

Namun laporan itu tak memberi perincian lebih lanjut mengenai korban sipil akibat bentrokan sengit personel militer pemerintah dengan gerilyawan bersenjata. Saat ini ledakan di Damaskus menjadi peristiwa sehari-hari. Saat bertempur, pemberontak memilih taktik menggunakan bom mobil guna melawan militer Suriah. Mereka bertekad menggulingkan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Sementara itu, sebuah bom mobil juga meledak di pinggiran Kota Damaskus, Ush al-Warwar, di hari sama. Sejumlah warga terluka akibat peristiwa itu. 

Militer Suriah telah melancarkan operasi besar di pinggiran Damaskus, yang paling mencolok ialah di jalan raya yang menghubungkan Ibu Kota Suriah tersebut dengan Bandar Udara Internasional. Media Suriah melaporkan militer mengusir gerilyawan dari lingkungan di sekitar bandar udara. Kementerian Penerangan juga menyatakan bandar udara kini beroperasi secara normal.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini