Sukses

VIDEO: Natal Mulai Terasa di Tokyo dan New York

Beragam tradisi Natal dan atraksi unik diselenggarakan untuk menyambut hari besar umat Kristiani, seperti di Tokyo, New York, dan di Gedung Putih.

Beragam tradisi Natal dan atraksi unik diselenggarakan untuk menyambut hari besar umat Kristiani ini. Di Jepang, Natal disambut dengan atraksi unik, karena kali ini Santa Klaus tidak datang ke rumah anak-anak untuk membagi-bagikan hadiah Natal, melainkan Santa mendatangi rumah ribuan hewan laut yang ada di Sunshine Aquarium di Tokyo.

Santa terlihat menyelam dan menyapa para pengunjung aquarium dengan atraksi scuba diving-nya. Ia terlihat bersenang-senang dengan ikan- ikan dan atraksi spesialnya, kerumunan ikan-ikan diarahkan untuk membentuk pohon Natal.

Sementara di New York, Amerika Serikat, pohon Natal yang paling terkenal dinyalakan pada Rabu lalu. Pohon legendaris yang memiliki tinggi 24,38 meter dan berat hingga 9.071 kilogram ini kembali dinyalakan untuk yang ke-80 kalinya. Sebanyak 30 ribu lampu led menghiasi pohon ini.

Warga yang berdatangan untuk menyaksikan dinyalakannya pohon Natal ini juga bisa melihat penampilan dari beberapa musisi ternama seperti Rod Stewart dan sang diva Mariah Carey.

Sedangkan di Gedung Putih, Washington, sekitar 54 pohon Natal menghiasi hampir setiap ruangan. Semua pohon Natal telah dihias dengan indah. Setiap pintu yang menghubungkan setiap ruangan juga dihias. Kemeriahan mengisi suasana Gedung Putih hingga bulan depan. Dengan tema "Joy to All", Presiden AS Barack Obama dan Ibu Negara akan mengadakan beberapa pesta selama musim libur Natal kali ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini