Sukses

VIDEO: Hujan Lagi, Banjir Lagi...

Curah hujan yang tinggi membuat banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Curah hujan yang tinggi membuat banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Ratusan rumah di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur terendam banjir sejak Jumat (30/11/2012) malam. Banjir juga meluap di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

Ratusan rumah di tiga RW di Kelurahan Cipinang Melayu terendam banjir dengan ketinggian berkisar antara 70 hingga 80 cm. Banjir ini disebabkan banyak faktor, yakni luapan Kali Sunter yang tidak mampu menampung debit air, pendangkalan Kali Sunter, dan kebiasaan membuang sampah sembarangan. Bahkan, jembatan penghubung di permukiman warga juga ikut diterjang banjir.

Warga setempat kini mengharapkan normalisasi Kali Sunter segera dilakukan. Sehingga, di puncak musim hujan, mereka tidak menderita lagi karena luapan banjir.

Banjir juga merendam sekitar 300 rumah di dua RW di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Ketinggian genangan bervariasi antara 60 cm hingga satu meter. Banjir di Petogogan ini memang rutin terjadi. Bahkan, dalam sepekan terakhir, sudah beberapa kali banjir menggenangi wilayah ini.

Warga setempat khawatir banjir yang menggenangi rumah mereka akan semakin tinggi seiring dengan intensitas hujan yang cukup tinggi di awal Desember ini. Banjir sudah merendam daerah bantaran Kali Ciliwung ini sejak Jumat kemarin. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda air akan surut. (RIZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.