by

Bagikan Kartu Jakarta Pintar, Jokowi Disambut Histeris

146235
  • Peristiwa
  • 0
  • Sabtu, 01 Desember 2012 09:50
Kedatangan Gubernur DKI Joko Widodo untuk membagikan Kartu Jakarta Pintar disambut dengan teriakan hiteris oleh ratusan siswa-siswa. Bahkan yel-yel mengema di halaman kompleks pendidikan Yappenda itu dengan menyebutkan nama orang nomor satu di Jakarta itu. "Jokowi... jok...kowi...wiii... Jokowwiiii," teriak para remaja itu.

Peluncuran perdana Kartu Jakarta Pintar ini untuk pertama kali dilakukan di kompleks Yayasan Pendidikan Pengajaran Dewasa (Yappenda) jalan Swasembada Timur V Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/12/2012).

Dalam pelunjuran kartu berupa 'uang saku' berbentuk kartu itu diperuntuhkan untuk siswa. Jokowi dalam sambutanya mengaku kalau kartu itu untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan siswa secara personal untuk biaya tranport, baju, sepatu. "Saya luncurkan dan bisa langsung digunakan," kata jokowi saat pencuran perdana kartu Jakarta Pintar.

Usai meluncurkan KJP itu Jokowi pun diajak untuk menyaksikan uji coba kartu JP yang berbentuk kartu ATM oleh dua siswa SMA N 41 dan SMK N 23 Jakut bernama Putri Agustina dan Agung Prasetyo.

Seperti diketahui Kartu Jakarta Pintar ini diperuntuhkan kepada siswa yang dinilai derajat pendapatan ekonominya dibawah rata-rata. Program pemerintah ini diberikan kepada siswa untuk memenuhi kebutuhan sekolah, seperti transportasi, buku, sepatu, baju, dan lainnya.

Siswa yang memiliki KJP akan memperolah kartu ATM Bank DKI yang selanjutnya Pemprov DKI akan menyuntikkan dana sekitar Rp 240 ribu tiap bulan untuk siswa setingkat SMA, Rp 210 ribu untuk siswa setingkat SMP, dan Rp180 ribu untuk siswa tingkat SD. (ARY)
Comments
Sign in to post a comment