Sukses

Sidak Tak Ada Camat Setiabudi, Jokowi: Bagus!

Saat Gubernur DKI Jokowi inspeksi mendadak ke Kantor Kecamatan Setiabudi, tak mendapati kehadiran Camat Setiabudi Makmur HN dan wakilnya di tempat.

Sebelum berangkat ke Hotel Grand Sahid Jaya untuk menghadiri acara bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jokowi 'mampir' ke Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Hasil sidak, Camat Setiabudi Makmur HN tidak ada di tempat, begitu juga dengan wakil camat.

"Camat belum datang sampai jam setengah sembilan, ya bagus! Buat apa saya panggil camatnya," cetus Jokowi setibanya di Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Jumat (30/11/2012) sekitar pukul 07.45 WIB.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu cuma mendapati beberapa pegawai kecamatan yang sedang asyik senam pagi. Saat masuk ruangan kantor kecamatan, mantan Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah itu juga mendapati banyak kursi kosong.

"Tempat-tempat pelayanan masyarakatnya masih harus diperbaiki. Blanko-blanko pelayanan masih manual," ujar pria bertubuh kurus ini.

Setelah 'beredar' sekitar 30 menit, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Hotel Grand Sahid Jaya. Ia tiba sekitar pukul 09.00 WIB, dan selang beberapa menit kemudian Jokowi menyambut kedatangan SBY dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. SBY hendak menghadiri acara pengarahan gubernur, pangdam, kapolda, bupati/wali kota seluruh Indonesia.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini