Sukses

Hujan Deras, Sejumlah Pohon di Jakarta Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Ibu Kota Kamis (29/11/2012) sore, mengakibatkan beberapa pohon bertumbangan hingga menimpa sejumlah mobil.

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Ibu Kota Jakarta Kamis (29/11/2012) sore, mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah ruas jalan. Pohon yang tumbang itu menimpa beberapa kendaraan.

Petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya Briptu David menjelaskan pohon tumbang terjadi di lokasi parkir Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hingga menimpa mobil Mitsubishi Pajero bernopol B 1076 TJD dan tiang listrik. "Saat ini sedang dalam penanganan petugas dan lalu lintas di sekitar daerah tersebut terpantau padat," ujarnya saat dihubungi.

Selain itu, di traffic light (TL) Matraman ke arah Pramuka, pohon tumbang menutupi jalur Busway. Pohon tumbang juga terjadi di depan pusat pendidikan LIA Pramuka, Jakarta Timur, dan di depan Sekolah Bina Nusantara, Simprug, Jakarta Selatan.

Sementara, lanjut David, di Jalan Mangga Besar, Jakarta Pusat pohon tumbang menimpa mobil Toyota Land Cruiser nopol B 1789 QK, mobil boks B 9197 BCD, dan sebuah taksi dengan nopol B 2526 AU.

"Pengendara sepeda motor dihimbau agar tidak berteduh di bawah flyover atau underpass karena membahayakan pengendara lain, dan tidak berteduh di bawah pohon karena rawan adanya pohon tumbang di musim hujan," jelas David.

Selain itu, hujan deras yang turun pada saat jam pulang kerja berdampak juga pada kemacetan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Jakarta.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.