Sukses

Video: Soal Nikah Kilat, Aceng Bantah Tak Hargai Wanita

Bupati Garut Aceng HM Fikri membantah bila dirinya tak menghargai wanita terkait tindakannya yang menikahi Fani Oktora selama empat hari.

Pernikahan Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan Fani Oktora (18) yang hanya berjalan empat hari dianggap telah melecehkan kaum hawa. Kendati demikian, Aceng menampik bila dirinya tak menghargai wanita.

"Yang mengatakan bahwa saya meremehkan. Mohon maaf saya buka, kalau saya meremehkan, berapa saya menghargai mas kawin perempuan itu? Saya menghargai orang tersebut dengan mas kawin membeli emas Rp 50 juta dan ditambah uang Rp 100 juta," kata Aceng dalam jumpa persnya di Garut, kemarin malam.

Menurut Aceng, masalah tersebut dinilai telah selesai seiring adanya perjanjian dalam surat pernyataan antara dia dan mantan istrinya itu.

Akibat tindakannya itu, warga Garut pun sangat menyayangkan tindakan sang Bupati. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang mendengar berita (yang disebut Mendagri Gamawan Fauzi sebagai 'tak pantas') tersebut bermaksud akan memanggil Aceng anak buahnya itu.

Menurut Ahmad Heryawan, sebagai atasan dirinya bertanggung jawab untuk memberikan pembinaan kepada bawahannya, termasuk bupati dan walikota.

"Insya Allah, saya akan segera panggil," ujarnya, di Bandung. (ALI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.