Sukses

BK DPR Konfrontasikan Lagi, Dirut Merpati dengan Anggota DPR

Badan Kehormatan DPR kembali memanggil Dirut Merpati untuk dikonfrontasikan dengan beberapa anggota DPR yang disebut-sebut terkait upaya pemerasan seperti yang diungkap Dahlan Iskan.

Upaya untuk mengkonfrontasikan laporan Dirut PT Merpati Nusantara Airlines, Rudy Setyopurnomo kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait kasus pemerasan oleh anggota DPR kembali dilakukan Badan Kehormatan (BK) DPR. Kali ini beberapa anggota DPR Linda Megawati, Achsanul Qosasih, dan Saidi Butar Butar (Partai Demokrat), Zulkiflimansyah (PKS), dan I Gusti Agung Rai Warajaya (PDI Perjuangan) dijadwalkan datang di ruang BK.

Rudy yang berkemeja putih dengan celana hitam bersama tiga stafnya telah datang lebih dulu, Kamis (29/11/2012) di DPR, namun tak bersedia memberikan komentar.

Sementara itu, Wakil Ketua BK DPR Abdul Wahab Dalimonte menyatakan ada rencana untuk kembali mengundang Menteri BUMN Dahlan Iskan.   

"Kita bukan mencari-cari plesetan, tapi kita mau fair aja. Mudah-mudahanlah setelah pertemuan ini nanti ada kata sepakat untuk mencari clear, siapa yang ada dalam pertemuan dan siapa yang tidak. Jangan sampai orang yang tidak tahu apa-apa jadi korban," ungkapnya.

Abdul mengatakan BK lebih menangani persoalan yang berkaitan dengan kode etik bukan hukum. Jika bukti cukup akurat maka akan diserahkan ke KPK. Abdul menyatakan kekecewaannya terkait data yang berubah-ubah dari pihak Dahlan Iskan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini