Sukses

Tersangka Penyerang Polsek Pirime Diringkus

Dalam pengejaran terhadap pelaku penyerangan di Markas Kepolisian Sektor Pirime, jajaran Kepolisian Resor Manokwari meringkus pelaku berinisial KI saat menggelar razia.

Dalam pengejaran terhadap pelaku penyerangan di Markas Kepolisian Sektor Pirime, jajaran Kepolisian Resor Manokwari meringkus pelaku berinisial KI. Saat ini pelaku diperiksa secara intensif di Satuan Reserse Kriminal Markas Polres Manokwari.

Diungkapkan Kepala Satuan Reskrim Polres Manokwari Ajun Komisaris Polisi Diaz Sasongko di Manokwari, KI diciduk saat digelar razia di Distrik Oransbari, berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Manokwari, Papua Barat, Kamis (29/11/2012) dini hari. Polisi juga menyita senjata api organik berjenis revolver beserta puluhan amunisi dari tas tersangka sebagai barang bukti.

Ketika diperiksa, tersangka mengaku senjata api didapat dengan membeli dari seseorang yang tak dikenalnya di Kota Manokwari, awal Oktober 2012 silam. Tapi aparat tak percaya begitu saja. Polisi terus menyelidiki kasus ini, apakah tersangka termasuk dalam jaringan peredaran senjata api organik yang selama ini diincar.

Belakangan ini razia di daerah pedalaman terhadap kepemilikan senjata api ilegal ditingkatkan. Peningkatan itu menyusul pada penyerangan ke Markas Polsek Pirime, pada 27 November 2012 pukul 05.00 WIT. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 10 orang itu juga membakar Mapolsek Pirime. Tiga personel polisi tewas dalam insiden itu, antara lain Kapolsek Ipda Rolfi Takubesi, Briptu Daniel Makuker, dan Briptu Jefri Rumkorem.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini