Sukses

Beritakan Kim Jong-un Terseksi di Dunia, Media Cina Malu

People's Daily memuat artikel Kim Jong-un dinobatkan oleh The Onion sebagai "Pria Terseksi Tahun 2012". Padahal, itu sindiran.

Editor di media terkemuka milik Partai Komunis Cina didera malu luar biasa saat menyebarkan berita pemimpin muda Korea Utara, Kim Jong-un dinobatkan oleh The Onion sebagai "Pria Terseksi Tahun 2012". Tanpa menyadari maksud sebenarnya dari situs satir Amerika Serikat itu.

"The Onion menyebut pemimpin agung Korut Kim Jong-un sebagai pria terseksi tahun," demikian dimuat People's Daily, seperti dilansir Daily Mail (27/11/2012).

Tanpa menyadari julukan itu sejatinya sindiran, media itu memuat foto putra Kim Jong-il itu sehalaman penuh, ketika pemimpin bertubuh subur itu menunggang kuda, bertepuk tangan, dan memberi cubitan sayang ke pipi anak-anak dalam kunjungannya ke sejumlah wilayah di Korut.

"Dengan ketampanannya yang luar biasa, wajah yang bulat, pesona anak mudanya, kuat dan kokoh, idola asal Pyongyang itu adalah adalah pria impian setiap perempuan yang menjadi nyata," demikian dimuat People's Daily edisi online Bahasa Inggris, mengutip The Onion.

"Dengan aura kekuasaan yang menyelimuti sisi dirinya yang mengemong, Kim membuat para editor di sini (Onion) takluk, dengan selera mode tanpa cela, potongan rambut menawan, dan tentu saja, senyumnya yang terkenal," demikian tulis editor Onion Marissa Blake-Zweiber, menyindir. "Ia memiliki kemampuan langka untuk tampil mengagumkan sekaligus macho secara bersamaan."

Sebuah penanda waktu di situs Onion menunjukkan, artikel satir Kim Jong-un dimuat awal bulan ini.

Sebelum Kim, Onion menobatkan gelar "Pria Terseksi"  pada Presiden Suriah, President Bashar al-Assad yang memerangi pemberontakan melawan pemerintahannya. Juga penipu keuangan, Bernie Madoff yang divonis pidana 150 tahun.

Cina adalah sekutu utama Pyongyang, bahkan satu-satunya. Beijing khawatir keruntuhan ekonomi atau politik di sana akan menimbulkan gelombang pengungsian besar-besaran dari negara paling tertutup di dunia itu. (EIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini