Tak Ada Penutupan Lalu-lintas di Tol Bandara Soekarno-Hatta

on Nov 28, 2012 at 08:07 WIB

TMC Polda, dalam laman Twitternya, menyatakan bahwa tidak adanya penutupan arus lalu lintas terkait kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon se-Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

"Informasi sampai saat ini berkaitan dengan kegiatan tanam pohon di sekitaran Jl. C1 Bandara Soekarno-Hatta tidak ada penutupan arus lalin," tweet TMC Polda.

Hal ini sebelumnya juga dinyatakan  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto. "Tidak ada penutupan arus lalu lintas, yang ada itu pengaturan karena di situ kan orang datang dan pergi ke bandara," kata Rikwanto kepada liputan6.com, Selasa (27/11/2012) malam. 

Menurut dia, penutupan jalan sementara hanya dilakukan bila Presiden beserta rombongan melintas karena sesuai dengan protokoler Kepresidenan. Penutupan sementara itu akan diatur sedemikian rupa oleh petugas polisi di lapangan agar tidak mengganggu pengguna jalan lain. "Kita atur lalu lintasnya supaya kegiatan masyarakat tetap lancar dan tidak terganggu," ujar Rikwanto. 

Sebelumnya, beredar kabar dari Broadcast Blackberry Messenger,  arus lalu lintas arah Bandara Soekarno-Hatta akan mengalami kemacetan luar biasa disebabkan penyelenggaraan Hari Menanam Pohon se-Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam pesan diberitahukan lalu lintas di sekitar bandara akan lumpuh total dari pukul 06.00-08.00 WIB, karena adanya penutupan arus. (RZK)
Suka artikel ini?

0 Comments