Sukses

Besok Polisi Tak Akan Tutup Bandara Soekarno-Hatta

Kepolisian memastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas terkait penyelenggaraan Hari Menanam Pohon se-Indonesia.

Kepolisian memastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas terkait penyelenggaraan Hari Menanam Pohon se-Indonesia di area hutan Bandara Soekarno-Hatta yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tidak ada penutupan arus lalu lintas, yang ada itu pengaturan karena di situ kan orang datang dan pergi ke bandara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Selasa (27/11/2012).

Dia mengatakan, penutupan jalan sementara hanya dilakukan bila Presiden beserta rombongan melintas karena sesuai dengan protokoler Kepresidenan. Penutupan sementara itu akan diatur sedemikian rupa oleh petugas polisi di lapangan agar tidak mengganggu pengguna jalan lain. "Kita atur lalu lintasnya supaya kegiatan masyarakat tetap lancar dan tidak terganggu," ujar Rikwanto.

Untuk diketahui, pada Rabu, 28 November 2012, Presiden SBY beserta pihak terkait dijadwalkan menghadiri Hari Menanam Pohon se-Indonesia di area hutan Bandara Soekarno-Hatta. Acara akan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB. Diperkirakan arus lalu lintas dari dan menuju bandara akan tersendat. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.