Sukses

Ahok: Ancol Akan Dijadikan Wisata Edukasi

Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mengembangkan kawasan Ancol sebagai wisata edukasi.

Di saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Ketua KPK Abraham Samad di kantornya, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C. Sutardjo, di ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta. Pada pertemuan itu dibahas kerja sama antara Pemprov DKI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam mengembangkan program untuk kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Kita ingin membuat Ancol itu punya program pelatihan dan sejenisnya. Kita juga ingin Ancol tak hanya menjadi tempat jalan atau wisata belaka, namun juga harus ada unsur edukasinya," ujar Ahok usai pertemuan di Balai Kota Jakarta, Selasa (27/11/2012).

Dia juga mengatakan bahwa rencana ini baru akan dilaksanakan tahun depan. Pihak Ancol akan berperan dalam membentuk image melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Kita kerja samalah, tapi dananya mereka yang keluar, dari APBN," pungkas Ahok.(ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.