Sukses

Bocah Penderita Tumor Hidung Kian Memprihatinkan

Ade Miftah, bocah penderita tumor hidung ini kian memprihatinkan. selain terus membesar dan nyaris menutupi matanya dari benjolan, tumornya tersebut terkadang mengeluarkan darah.

Walau berbagai layanan kesehatan telah digulirkan pemerintah, namun masih saja ada warga prasejahtera yang tak bisa berobat lantaran tak memiliki uang. Seperti yang terjadi di Garut Jawa Barat. Seorang bocah penderita tumor di hidungnya hanya bisa menahan sakit karena orangtuanya tak mampu membawanya berobat ke rumah sakit.

Ade Miftah, bocah penderita tumor hidung ini kian memprihatinkan. selain terus membesar dan nyaris menutupi matanya dari benjolan sebesar kepalan tangan orang dewasa, tumornya tersebut terkadang mengeluarkan darah.

Pengobatan anak ke tiga pasangan Olih dan Yati, warga Kampung Salam Nunggal, Kecamatan Leles, Garut ini terhenti pada enam bulan lalu. Sejak itu, Ade hanya tinggal di rumah dan dirawat seadanya. Selain rasa sakit yang tak terkira, kondisi ini menyulitkan sang bocah saat makan atau minum.

Orang tua sang bocah bukannya tak berupaya untuk mengobati sakit si buah hati. Namun penghasilan yang tak menentu dari ayah yang hanya buruh serabutan membuat keluarga ini hanya bisa pasrah sambil menunggu pertolongan Tuhan.

Rasa sayang yang besar kepada anaknya membuat Olih bertekad untuk membawa anaknya berobat ke RSHS Bandung. Pengobatan pun sempat beberapa kali dijalani Ade Miftah. Namun sekali lagi kemiskinan harus menjadi kendala pengobatan anak tercintanya.

Pengobatan yang terhenti berimbas pada kondisi sakit sang anak yang makin memprihatinkan. Saat sakit menyerang, hampir setiap malam sang anak tak bisa tidur. Rasa panas yang tak terkira pada benjolan di hidung membuat sang anak menangis tak henti-henti dan minta dikipasi.

Olih kini hanya bisa berharap datang pertolongan Tuhan melalui tangan-tangan dermawan yang peduli dengan kondisi anaknya. (RZK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.