Sukses

Ratusan Pengemudi Taksi Jas Yogyakarta Mogok

Sekitar 140 pengemudi Taksi Jas mogok kerja untuk menuntut pencabutan tarif setoran baru. Para sopir keberatan dengan setoran baru karena pendapatan mereka terus menurun.

Liputan6.com, Yogyakarta: Sekitar 140 pengemudi Taksi Jas menggelar aksi mogok kerja di depan pool perusahaan taksi itu di Yogyakarta, Senin (3/12). Mereka menuntut pencabutan tarif setoran baru yang dinilai sangat memberatkan. Aksi itu digelar menyusul pemberlakuan tarif setoran baru sebesar Rp 170 ribu tiap armada per hari atau naik Rp 22 ribu dari setoran lama.

Pihak perusahaan menyatakan, tarif setoran baru yang diberlakukan sejak 1 Desember 2002 itu disesuaikan dengan daerah lain karena tarif setoran naik sejak sebulan silam. Para pengemudi taksi keberatan dengan setoran baru karena pendapatan mereka terus menurun seiring bertambahnya jumlah armada taksi di Kota Pelajar.

Pertemuan antara para pengemudi dan pihak direktur akhirnya menyepakati pencabutan tarif setoran baru. Namun putusan ini bersifat sementara, karena masih akan dilakukan pertemuan lanjutan pada 10 Desember mendatang. Dengan hasil pertemuan itu, para pengemudi mengakhiri aksi dan kembali mengoperasikan sekitar 40 armada yang sejak pagi hanya diparkir di depan pool.(COK/Wiwik Susilo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini