Sukses

Kebakaran di Pabrik Garmen, 124 Orang Tewas Seketika

Kebakaran besar terjadi di sebuah pabrik garmen yang terletak di pinggiran Kota Dhaka, Bangladesh

Kebakaran besar terjadi di sebuah pabrik garmen yang terletak di pinggiran Kota Dhaka, Bangladesh, Sabtu malam (24/11/2012) waktu setempat. Api melahap semua bagian dari pabrik tujuh lantai tersebut. Akibatnya, sedikitnya 124 orang tewas dan 12 orang lainnya terluka.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Mohammad Mahbub menyatakan, pasukannya menemukan 100 mayat pada Ahad pagi, (25/11/2012). Dua belas orang lainnya terluka karena melompat dari gedung. Jumlah korban, lanjut Mahbub, kemungkinan bakal bertambah seiring pencarian berlangsung.

Media lokal melaporkan, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Petugas berwajib masih menyelidikinya lebih lanjut. Para tentara dan petugas keamanan dikerahkan untuk mengamankan situasi dari puluhan kerabat yang mendekati lokasi kejadian.

Kerabat para pekerja masih panik mencari anggota keluarga mereka yang belum teridentifikasi. Seorang ibu rumah tangga, Sabina Yasmine kehilangan dua anak, laki-laki dan perempuan, serta dan mertuanya yang berada di kejadian. Ia baru menemukan putri dan sang mertua tewas dalam keadaan terbakar.

"Ya Allah, dimana putraku yang bekerja di pabrik sebelah. Saya harap pemilik pabrik dapat menemukan dan menggantinya," rintih Yasmine, seperti dilansir Associated Press.

Asosiasi Pengusaha dan Eksportir Garmen Bangladesh menyatakan akan memberi kompensasi dana untuk para kerabat korban.

Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina menyatakan terkejut atas banyaknya korban jiwa yang tewas. Ia meminta para petugas untuk melakukan pencarian secara menyeluruh. (RZK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini