Sukses

Iran Tuduh AS Mencemari Teluk Persia

Perseteruan antara Iran dan Amerika serikat terus berlanjut. Iran menuduh Angkatan Laut Amerika Serikat mencemari Teluk Persia dan Laut Oman.

Iran dan Amerika Serikat terus terlibat perang dingin. Setelah AS menuduh Iran membahayakan dunia dengan program nuklirnya, giliran Iran membalas tindakan negara adi daya itu. Iran menuduh AS mencemari Teluk Persia dan laut Oman.

Media AP mewartakan, Sabtu (24/11/2012), Iran menulis surat kepada Sekjen PBB Ban Ki-moon tentang pencemaran yang dilakukan AS. Bagi Iran, latihan Angkatan Laut AS yang di wilayah tersebut mencemari wilayah udara. Akibat kegiatan AS, radio dan penyiaran Iran sempat terganggu.

Isi surat yang ditujukan kepada Ban Ki-moon menjelaskan jika AS telah melanggar hukum internasional. Bahkan, kegiatan AS itu juga merupakan tindakan provokasi dan membahayakan bagi negara-negara sekitar.

Sebelumnya, Iran menegaskan akan terus memantau kegiatan AS di wilayah tersebut. Iran menurunkan Pasukan Pengawal Revolusi Islam bersama dengan Angkatan Lautnya untuk memperhatikan pergerakan AS di perairan internasional, Samudera Hindia bagian utara, Selat Hormuz, dan Teluk Persia. (DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini