Sukses

Luapan Kali Cikidang dan Cibaligo Merendam Permukiman

Ratusan rumah di Ciamis, Cilacap, dan Cimahi tererandam banjir dari air kali yang meluap.

Banjir masih menggenangi rumah dan sawah di Desa Wonoharjo serta Purbahayu, Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (24/11/2012) akibat meluapnya Sungai Cikidang. Luapan Sungai Cikidang adalah akibat dari hujan yang mengguyur wilayah ini sejak Jumat siang. Warga berharap sungai yang mulai mendangkal segera dikeruk agar mereka terbebas dari banjir.

Sementara di Cilacap, Jawa Tengah, puluhan warga mengungsi karena rumah mereka terendam air setinggi dua meter lebih. Sebagian besar warga meninggalkan rumah mereka tanpa sempat membawa berbagai perlengkapan. Bahkan, mereka terpaksa tidur hanya beralaskan tikar.

Sedangkan di kawasan Melong, Cimahi, Jawa Barat, ratusan rumah juga masih terendam banjir. Hujan deras selama beberapa hari terakhir membuat Kali Cibaligo meluap. Banjir kerap melanda daerah ini sejak lama karena tidak berfungsinya saluran air.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini