Sukses

Apesnya Kecele Kejar Mobil Dikira Ada Jokowi

Saat sejumlah awak media mengejar mobil Nissan X-Trail yang keluar dari kediaman dinas Jokowi, mobil cuma mengarah ke pom bensin. Di dalamnya pun tak dijumpai Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu.

Ketika wartawan sedang menunggu di kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, keluarlah mobil Nissan X-Trail. Meyakini di dalam mobil itu ada Jokowi, wartawan pun bergegas naik kendaraan masing-masing dan dengan sigap membuntuti mobil itu.

Selang beberapa menit, ternyata mobil berwarna hitam itu mengarah ke sebuah pom bensin yang tak jauh dari Taman Suropati. Begitu berhenti di pom bensin, wartawan pun mendekati mobil bernopol B 1794 PON tersebut dan melongok ke dalam mobil.

"Yaahhh nggak ada Pak Jokowi," seru wartawan kecewa. Merasa kecele, wartawan pun hanya bisa cengengesan. Namun dengan segera balik badan ke rumah dinas agar tak kehilangan aktivitas orang nomor satu di Ibukota ini.

Mobil Nissan itu kemudian sudah kembali ke halaman rumah dinas gubernur. Kabar yang berhembus, hari ini mantan Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah itu akan berkunjung ke Kampung Makassar, Jakarta Timur, pukul 12.00 WIB. Namun belum ada konfirmasi resmi.

Sopir mobil Nissan pun menjadi sasaran wartawan untuk mengorek informasi. Namun jawabannya kurang memuaskan. Sang sopir tak mengetahui ke mana Jokowi akan pergi. Wartawan pun kembali menunggu dan menunggu lagi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.