Sukses

Solar Lenyap di Lintas Sumatera Lampung

Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar mendadak langka di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lintas Sumatera Wilayah Lampung.

Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar mendadak langka di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lintas Sumatera Wilayah Lampung. Akibatnya ratusan kendaraan besar seperti truk mengantri hingga mengular memenuhi jalanan.

Ratusan truk antri solar sejak pagi di SPBU Jalan Lintas Sumatera, Simpang Kali Balok, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Jumat (23/11/2012). Kendaraan-kendaraan besar pengangkut barang itu antri memadati kawasan SPBU untuk menunggu pasokan solar yang datang dari Depo Pertamina Panjang Bandar Lampung. 

Kelangkaan solar ini terjadi hampir di seluruh SPBU di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, Provinsi Lampung. Sejumlah sopir truk mengungkapkan SPBU mulai dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hingga memasuki wilayah Kota Bandar Lampung mengalami kekosongan solar. Tak ada stok solar di SPBU kawasan tersebut.

"Kelangkaan solar ini terjadi di seluruh SPBU di Jalan Lintas Sumatera," ujar Tahuri sopir truk.

Kondisi ini jelas merugikan para sopir dan awak truk pengangkut barang yang harus menomboki ongkos operasional mereka.

Sejumlah sopir dari Muara Enim pun mengungkapkan pengalaman serupa. Bahkan ada beberapa sopir yang harus berhenti dan menginap sehari semalam demi mendapatkan solar di SPBU. Belum ada penjelasan resmi terkait kelangkaan solar di kawasan tersebut. Namun para sopir berharap, agar pemerintah dan pihak Pertamina bisa segera mencarikan jalan keluarnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.