Sukses

Maksud Hati Menjemput Haji, Malah Ricuh

Penjemputan sekitar 400 jamaah haji Kloter 31 asal Bulukumba, embarkasi Hasanuddin, Sulawesi Selatan ricuh. Para penjemput memaksa masuk ke area penjemputan di Masjid Agung Bulukumba.

Penjemputan sekitar 400 jamaah haji Kloter 31 asal Bulukumba, embarkasi Hasanuddin, Sulawesi Selatan ricuh. Keributan tersebut dipicu oleh keluarga dan kerabat yang berjubel berdesak-desakan ingin memasuki area penjemputan. Saling dorong antara polisi yang mengamankan lokasi dan para penjemput pun tak terhindarkan lagi. Blokade polisi yang diperkuat puluhan polisi, Jumat (23/11/2012) akhirnya jebol juga.

Para penjemput yang telah memenuhi area sekitar tempat penjemputan di kawasan Masjid Agung Bulukumba memaksa masuk. Beberapa penjemput jatuh dan terinjak-injak akibat saling dorong dan berdesakan. Polisi tak bisa berbuat banyak, kecuali hanya menjaga keamanan agar para penjemput tidak menjadi korban pencopet yang banyak berkeliaran di sekitar lokasi penjemputan.

Dari suasana tegang saling mendorong dan bentak antara para penjeput dan aparat keamanan, berubah total setelah rombongan haji datang. Para penjemput segera menyambut mereka. Saling peluk cium haru, para penjemput dan mereka yang pulang usai menunaikan ibadah haji tampak di depan mata. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini