Sukses

Pasar Tradisional di Ibu Kota Padat

Pasar Jatinegara, Jaktim, satu di antara pasar tradisional yang kerumuni. Mayoritas pengunjung membeli pakaian untuk Idul Fitri. Lalu lintas macet karena pedagang hampir memenuhi badan jalan.

Liputan6.com, Jakarta: Hari Raya Idul Fitri tinggal lima hari. Pasar-pasar tradisional di Ibu Kota mulai dipadati warga yang ingin membeli baju atau sekadar oleh-oleh untuk sanak saudara di kampung halaman. Berbelanja di pasar memang jadi pilihan lantaran barang yang dijual terbilang lengkap sekaligus murah. Kepadatan terlihat di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, sejak awal pekan keempat November. Di sana, pengunjung rata-rata memadati kios-kios penjual pakaian dewasa atau anak.

Seorang pedagang bernama Muslim mengatakan, lonjakan pengunjung terjadi Sabtu (30/11) ini. Peningkatan jumlah pembeli dikarenakan bertepatan dengan hari libur kerja dan sekolah. Kepadatan jumlah pembeli dan pedagang nyaris menutup separuh badan Jalan Urip Soemoharjo. Akibatnya, arus lalu lintas luar biasa macet sampai menimbulkan antrean kendaraan sepanjang beberapa kilometer.(KEN/Alam Burhanan dan Hendro Wahyudi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini