Sukses

Banjir Seleher Pria Dewasa Kepung IKPN Bintaro

Banjir setinggi 1,5 meter atau setinggi leher pria dewasa melanda daerah Kompleks Induk Koperasi Pegawai Negeri (IKPN) Bintaro

Banjir tengah menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta. Salah satunya di Kompleks Induk Koperasi Pegawai Negeri (IKPN) Bintaro, Jakarta Selatan. Banjir setinggi leher pria dewasa melanda daerah tersebut.

Salah seorang warga, Risari mengisahkan luapan air banjir mulai menggenangi rumah dan sekitarnya sejak Kamis kemarin. Menurutnya, ada lima RT di RW 04 yang terendam banjir.

"Hingga kini, banjir sedikit surut dari awalnya setinggi 2 meter hingga 1,5 meter. Sebagian warga mengungsi ke SDN Bintaro 05. Ada juga warga yang masih tinggal di lantai 2 rumahnya," tutur Rusari, warga yang bertempat tinggal di RT 02 RW 04. Blok FF no. 20 B. Jumat (23/11/2012).

Risari menambahkan, belum ada bantuan dari pihak kelurahan. Hanya ada sebuah perahu karet untuk mengevakuasi warga.

"Belum ada bantuan dari kelurahan, tapi kemarin jam 11 malam, Pak Jokowi datang. Saat itu, kami minta Pak Jokowi untuk merealisasikan proyek pelebaran kali pesanggrahan," tandas Risari. (RZK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.