Sukses

Banjir Setinggi 120 Cm Rendam 5 RT di Kedoya

Selain merendam pemukiman di Jalan Adi Karya, air juga merendam Jl Raya Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Hujan yang mengguyur Jakarta Kamis (22/11) sore merendam sebagian wilayah Ibukota. Curah hujan yang cukup tinggi ini membuat debit air di Kali Anak Pesanggrahan terus meningkat. Akhirnya air kecokelatan dari Kali Anak Pesanggrahan tak mampu terbendung lagi dan memasuki pemukiman warga di Jalan Adi Karya, Kedoya, Jakarta Barat.

Genangan air setinggi sekitar 120 cm ini adalah akumulasi dari hujan yang telah terjadi sejak Kamis sore kemarin. "Air mulai naik dari Kali Anak Pesanggrahan. Jam 5 sore naik pelan-pelan sampai akhirnya setiggi dada orang dewasa," kata Iwan, warga setempat di Jakarta, Jumat (23/11/2012).

Pantauan Liputan6.com, ada lima RT yang berada di sekitar Jalan Adi Karya, Kedoya, Kecamatan Kebon Jeruk yang terendam banjir. Di antaranya RT 02, RT O3, dan RT 12 yang berada di RW 05.

Banjir yang memasuki rumah-rumah warga pun membuat masyarakat kerepotan mengamankan harta benda, termasuk kendaraannya. Sejumlah kendaraan terpaksa dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi, sementara yang tidak sempat dipindahkan terpaksa harus terendam air hingga 40 cm lebih.

Selain merendam pemukiman di Jalan Adi Karya, air juga merendam Jl Raya Puri Kembangan, Jakarta Barat yang menuju ke arah kantor Walikota dan Ring Road, Cengkareng. Ketinggian air di jalan ini mencapai 30 cm. Belasan pengendara kendaraan roda dua yang nekat melintasi wilayah ini akhirnya harus bertekuk lutut pada banjir, karena kendaraan mereka mogok. (NDY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini