Jakarta Dikepung Banjir!

  • Peristiwa
  • 0
  • 23 Nov 2012 08:54
Jakarta dikepung banjir! Akibat hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis siang, tiga wilayah Jakarta terendam banjir dengan ketinggian sekitar 10-250 sentimeter.

Menurut informnasi yang dihimpun tim Liputan6.com, wilayah Jakarta Timur yang mengalami banjir adalah Bidara Cina, Kampung Melayu, Cilitan dan Cawang. Ketinggian air di wilayah Jakarta Timur yang semula mencapai 30-250 cm,  sudah turun menjadi sekitar 10-50 sentimeter.

Akibat tergenang banjir, beberapa orang di wilayah tersebut juga terpaksa diungsikan. Namun hingga Jumat (23/11/2012) dini hari, hanya tinggal beberapa orang saja yang masih terlihat mengungsi.

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan yang mengalami banjir adalah Bukit Duri, Kebon Baru, Pejaten Timur, Ulu Jami, Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, Grogol Selatan, dan Pondok Labu. Ketinggian airnya mencapai 10-200 sentimeter, sehingga sekitar 850 warga terpaksa diungsikan demi keselamatan mereka.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat yang mengalami banjir adalah Kebun Jeruk, Kedoya selatan dan Sukabumi dengan ketinggian air mencapai 10-80 sentimeter. Sekitar 50 orang warga dilaporkan telah diungsikan di Kedoya Selatan.

Sekitar tujuh perahu bersama gabungan personel dari Satpol PP, Damkar, dan Dinas kesehatan juga telah diterjunkan untuk membantu para korban itu. Sejauh ini, meski warga menderita kerugian materil namun tak ada korban jiwa akibat musibah banjir itu.


 
 
 
 
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler