Sukses

Jurnalis Suriah Ditembak Gerilyawan

Lagi, seorang wartawan menjadi korban penembakan. Kali ini seorang jurnalis stasiun televisi Suriah, yang tewas ditembak oleh sekelompok pria bersenjata.

Liputan6.com, Damaskus: Lagi, seorang wartawan menjadi sasaran penembakan. Kali ini seorang jurnalis stasiun televisi Suriah, yang tewas ditembak oleh sekelompok pria bersenjata.

Menurut laporan kantor berita resmi Suriah, SANA, kejadian itu terjadi Kamis kemarin, di Damaskus, Suriah.

Berdasarkan satu pernyataan di Internet yang diduga dikeluarkan oleh kelompok gerilyawan, tertulis bahwa mereka mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu. Pernyataan tersebut berjudul "Wartawan Shabih, Basel Tawfiq Yussif telah disingkirkan".

Shabih adalah istilah yang digunakan penentang dan gerilyawan anti-pemerintah, untuk menggambarkan anggota milisi pro-pemerintah dan pendukung pemerintah.

Selama krisis yang berlangsung 20 bulan di negara Arab tersebut, telah banyak wartawan Suriah yang menjadi korban. Belum diketahui, mengapa belakangan para gerilyawan di Suriah menjadikan wartawan sebagai sasaran mereka. Hal itu merupakan peristiwa baru yang terjadi selama krisis Suriah.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini