Hujan Deras, Beberapa Wilayah Jakarta Banjir

on Nov 22, 2012 at 17:21 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Curah hujan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya makin meninggi. Beberapa kawasan yang selama ini dikenal sebagai daerah rawan banjir sudah mulai terkena dampaknya.

Permukiman padat penduduk di daerah Petamburan, Tanahabang, Jakarta Pusat yang biasa terkena kiriman banjir dari Bogor kini menerima luapan air dari kanal barat. Seorang warga, Lusia mengatakan tingginya air di tempat permukiman wilayahnya menghambat aktivitas warga.

Tim Liputan6 yang berkeliling ke beberapa tempat rawan banjir mendapati daerah seperti di sebagian Kelurahan Sukabumi utara dan Pos Pengumben di Jakarta Barat banjir. Ketinggian air di kawasan ini mencapai 40 cm. Selain permukiman penduduk, jalanan pun terkena dampak tingginya curah hujan.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur Jakarta, Kamis (22/11/2012) juga menyebabkan tumpukan sampah di kawasan Banjir Kanal Barat di daerah Tambora, Jakarta Barat terbawa derasnya arus kali. Banyaknya sampah menyebabkan aliran air sungai terhambat. (Vin)

Suka artikel ini?

0 Comments