Sukses

Warga Biak Resah Menjelang 1 Desember

Warga Kabupaten Biak Numfor resah dengan berbagai isu menjelang 1 Desember yang biasa diperingati oleh kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai 'Hari Kemerdekaan'.

Liputan6.com, Biak: Warga Kabupaten Biak Numfor resah dengan berbagai isu menjelang 1 Desember yang biasa diperingati oleh kelompok Organisasi Papua Merdeka sebagai 'Hari Kemerdekaan'. Sekjen Presidium Dewan Papua, Thaha Alhamid mengimbau warga agar tidak panik.

"PDP sudah mengeluarkan edaran  kepada semua elemen masyarakat Papua agar tidak melakukan gerakan tambahan  pada 1 Desember, sebab akan berhadapan dengan aparat keamanan," kata Thaha Alhamid, di hadapan puluhan pimpinan paguyuban dan ormas Islam di Biak, Kamis (21/11/2012).

Thaha mensinyalir saat ini ada pihak-pihak yang sengaja mengembangkan isu bernuansa agama di Papua. Tujuannya ingin mengadu domba antarumat beragama sehingga memicu konflik. Namun yang harus diwaspadai masyarakat, kata Thaha, adalah menyangkut tahapan agenda politik pemilihan Gubernur Papua, 29 Januari 2013. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini