Sukses

Rakit Tak Berfungsi, ke Sekolah Tetap Menyeberang Sungai

Anak-anak Kampung Lambung Bukit, Pesisir Selatan, Sumbar, masih tetap menyeberangi Sungai Batang Surantih untuk berangkat sekolah.

Liputan6.com, Padang: Perjuangan anak-anak Kampung Lambung Bukit di Pesisir Selatan, Sumatra Barat, agaknya belum usai. Mereka masih tetap menyeberangi Sungai Batang Surantih untuk berangkat sekolah. Arus deras dan dinginnya air bukan halangan. Semua tetap mereka jalani untuk menuju tempat menuntut ilmu.

Sebenarnya dua hari lalu pemerintah setempat telah membuatkan mereka rakit. Tapi sayang, rakit ini hanya terpasang di tepi sungai dan belum bermanfaat bagi anak-anak Kampung Lambung Bukit.

Kepala Jorong Kayu Gadang Utara mengakui lokasi rakit memang agak jauh dari jalur yang setiap hari dilalui anak-anak, sehingga solusi harus dipikirkan agar rakit bermanfaat.

Semangat dan keiklasan memang modal kuat anak-anak kampung ini untuk mengalahkan keterbatasan yang ada. Apalagi janji pembangunan jembatan masih jauh dari realisasi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini