Sukses

Ratusan Buruh Tiba, Bundaran HI Tak Bisa Dilewati

Jalan MH Thamrin di depan Bundaran HI sudah tak bisa dilalui kendaraan, Rabu (21/11/2012) siang, karena sekitar 700 buruh berunjuk rasa di sana.

Liputan6.com, Jakarta: Jalan MH Thamrin di depan Bundaran HI sudah tak bisa dilalui kendaraan, Rabu (21/11/2012) siang,  adri kedua arah karena sekitar 700 buruh berunjuk rasa di sana.

Hanya jalur TransJakarta yang masih bisa dilalui. Beberapa sepeda motor tampak memanfaatkannya. Dari arah Thamrin, lalu lintas diarahkan ke Jl Imam Bonjol. dari Jl. Sudirman, diarahkan ke Jl. Kebon Kacang.

Para buruh itu turun ke jalan untuk menolak UU tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) [baca: Dua Pasal Ini yang Membuat Buruh Turun ke Jalan].

Mereka duduk-duduk di badan jalan sambil menyimak musik yang dipasang dan orasi sejumlah perwakilan. Dalam salah satu orasinya, perwakilan itu menyatakan, "Kita telah dilecehkan DPR dan pemerintah karena telah meminta uang kita."

Rencananya pukul 13.00 WIB, mereka akan mulai bergerak menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara. Salah seorang buruh menyatakan siap menginap di depan istana sampai tuntutan mereka dikabulkan. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.