Sukses

Penetapan Hasil Pilkada Probolinggo Ricuh

Dua kelompok massa yang datang ke kantor KPU setempat nyaris bentrok. Polisi pun harus membubarkan paksa aksi tersebut. Akibat unjuk rasa, Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo macet total.

Liputan6.com, Probolinggo: Unjuk rasa massa memprotes penetapan hasil pemilukada di Probolinggo, Jawa Timur, berakhir ricuh. Dua kelompok massa yang datang ke kantor KPU setempat nyaris bentrok. Polisi pun harus membubarkan paksa aksi tersebut. Akibat unjuk rasa, Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo macet total. 
 
 
Bentrokan berawal saat kubu yang kalah dalam pemilukada mendatangi kantor KPU. Mereka protes penetapan pemenang dan mempertanyakan sejumlah pelanggaran yang dituding dilakukan KPU dalam pemilukada. Tapi aksi mereka dihadang massa dari kubu yang menang. Seorang pendukung mereka sempat menjadi bulan-bulan massa kubu pemenang.
 
 
Massa semakin panas, dan lempar batu antar dua pendukung pun tak terelakkan lagi. Polisi terpaksa menghalau aksi mereka dengan menembakkan timah panas ke udara untuk memisahkan kedua kubu. 
 
 
Sejumlah orang pun diamankan polisi karena diduga sebagai provokator dalam aksi ini. (ARY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.