Sukses

Usai Jebol, Tanggul Kali Laya Depok Kembali Diperbaiki

Sejumlah warga yang dibantu satgas banjir dan personel TNI bahu membahu membangun kembali tanggul Kali Laya, Depok, Selasa 20 November 2012.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah warga yang dibantu satgas banjir dan personel TNI bahu membahu membangun kembali tanggul Kali Laya, Depok, Selasa 20 November 2012. Derasnya arus cukup menyulitkan upaya membendung air dari tanggul. Terlebih tingginya air lantaran adanya kiriman dari Bogor dan hujan yang terus mengguyur Kota Depok dan Sekitarnya.

Kendati begitu, mereka telah berhasil melokalisir arus agar tidak meluas ke pemukiman warga dengan cara mengalihkannya ke sungai yang membelah kompleks pemukiman. Aktifitas ini menyita perhatian warga setempat. Kondisi ini pula yang membuat sejumlah petugas kewalahan menghalau warga yang berkerumun di sekitar lokasi.

Tanggul Kali Laya kembali jebol akibat curah hujan yang cukup tinggi sepanjang Senin (19/11/2012) sore hingga malam, ditambah kiriman air dari Bogor. Jebolnya tanggul untuk keduanya kalinya ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Warga sekitar tanggul sempat panik karena masih trauma dengan kejadian pertama.

Kendati jebolnya hanya berupa rembesan air di sejumlah titik tebing tanggul, warga mengaku khawatir rumahnya akan terendam lagi. Sejumlah titik rembesan air mulai deras mengalir dari celah dinding tanggul Kali Laya. Bronjong alias batu-batu yang ditutup kawat ternyata tak mampu menahan derasnya air.(ALI)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini