Sukses

Demo Lagi, Ribuan Buruh di Gresik Minta Kenaikan Upah

Ribuan buruh di Gresik, Jawa Timur, melakukan sweeping ke sejumlah perusahaan yang tak ikut demo Selasa (20/11/2012). Para buruh menuntut Gubernur Jawa Timur untuk menaikan upah menjadi Rp 2,2 juta.

Liputan6.com, Gresik: Ribuan buruh di Gresik, Jawa Timur, melakukan sweeping ke sejumlah perusahaan yang tak ikut demo. Aksi yang dilakukan pada Selasa (20/11/2012), menuntut Gubernur Jawa Timur untuk menaikan upah buruh menjadi Rp 2,2 juta.

Demonstrasi para buruh itu berlangsung di kawasan industri Maspion dan kawasan industri Gresik, KIG, yang tak mau mengirimkan perwakilannya sebanyak 30 persen dari jumlah buruh yang berdemo.

Dalam aksinya, sempat terjadi ketegangan antara para buruh dengan beberapa satpam perusahaan. Sebab, mereka berusaha memaksa masuk dan merusak pintu gerbang yang terkunci dari dalam. (TNT/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini